Jumat Bersih Koramil 1513-01/Piru Sisir Pasar Dusun Olas

SBB PW Rasa kepedulian terhadap lingkungan wilayah Binaan Koramil 01/Piru Kodim 1513/SBB bersama warga Dusun Olas melaksanakan gotong royong pembersihan di pasar Dusun Olas Desa Lokki Kabupaten Seram Bagian Barat pada Jum’at (21/06/2024 )

Pada kegiatan tersebut, para personil Koramil 1513-01/Piru bersama masyarakat bergotong royong melakukan pembersihan di areal pasar serta lingkungan sekitarnya. Dengan penuh semangat dan kerja sama yang tinggi, mereka beraksi dengan saling bahu-membahu.

“Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan supaya masyarakat lebih nyaman ketika melakukan Aktifitas di Pasar, selain itu juga betujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar pasar,

Serka Rahim Buton mengatakan,
Dengan adanya kegiatan ini, berharap dapat mengedukasi Masyarakat tentang pentingnya kebersihan, kerena dengan lingkungan yang bersih masyarakat juga akan nyaman dalam beraktifias, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan pasar.

Di sampaing itu juga kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI dengan masyarakat binaan Koramil 01/Piru sehingga terjalin hubungan harmonis dan mempererat jalinan silaturahmi.

Danramil 1513-01/Piru Kapten Arm Ismail saat di konfirmasi mengatakan kegiatan Jumat bersih ini merupakan kegiatan rutin selain bertujuan membantu ciptakan suasana bersih dan lingkungan yang sehat, juga merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI untuk membantu masyarakat di wilayah binaan.

“Dan di sisi lain bisa menjalin hubungan komunikasi dengan warga masyarakat di wilayah binaan serta sebagai salah satu wujud kepedulian TNI dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat dan generasi penerus bangsa untuk meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sementara itu, Kepala Dusun Olas Bapak La Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi anggota Koramil 01/Piru yang telah ikut andil membersihkan fasilitas umum di Dusun Kami.

Harapan kami semoga kemanunggalan TNI rakyat terus di jaga dan dipertahankan dimanapun berada dan bertugas guna menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, tutupnya.. @/red

Related posts