Jelang Piodalan, Prajurit Umat Hindu Resimen Artileri 2 Marinir Laksanakan Kerja Bhakti

 

TNI Angkatan Laut Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menyambut pelaksanakan Upacara Peringatan Suci, segenap prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) yang beragama Hindu melaksanakan Karya Bakti pembersihan tempat ibadah di Pura Jala Siddhi Amerta di Jl. Juanda Gedangan – Sidoarjo. Jumat (21/06/2024).

Pelaksanaan Karya Bhakti oleh Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) bersama Prajurit Pasmar 2 yang beragama Hindu merupakan sarana guna meningkatkan kebersamaan TNI dalam hal ini Prajurit Korps Marinir dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah jelang Piodalan sekaligus memperingati berdirinya Pura Jala Siddhi Amerta.

Adapun tujuan kerja bakti di tempat ibadah adalah agar terciptanya lingkungan yang nyaman, suci, dan layak bagi para jamaah yang datang untuk beribadah, kebersihan tempat ibadah juga mencerminkan rasa hormat dan penghargaan terhadap tempat tersebut sebagai tempat suci. Selain itu, tempat ibadah yang bersih membantu mencegah penyebaran penyakit dan memberikan pengalaman ibadah yang lebih khusyuk dan khidmat bagi semua yang hadir.

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CHRMP menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti bisa dimaknai untuk memperkuat ikatan komunitas, menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah, serta mengembangkan rasa tanggung jawab sosial di antara para anggotanya. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan, serta memberikan kesempatan bagi anggota komunitas untuk berkontribusi secara langsung dalam memelihara fasilitas yang mereka gunakan bersama.

Related posts