Bangun Semangat Berolahraga, Resimen Artileri 2 Marinir Gelar Senam Kesegaran Jasmani Dan Beladiri Taktis

(Surabaya). Dalam rangka membangun dan meningkatkan kebugaran serta kesehatan Jasmani, Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) dipimpin Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CRHMP melaksanakan olahrga bersama di Lapangan Merines Sport Centre Karangpilang, Surabaya. Jum’at (21/06/2024).

Olahraga bersama, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88’ yang dilaksanakan Prajurit dan PNS Menart 2 Mar sepekan 2 kali diyakini memiliki manfaat bagi kesehatan fisik dan mental ditambah lagi dengan latihan Beladiri Taktis yang merupakan tindak lanjut instruksi Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si sebuah kombinasi serasi dalam rangka menjaga tubuh agar tetap bugar.

Moment tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi Komandan Menart 2 Mar, menurutnya untuk tercapainya tataran kehidupan bahagia salah satunya ditopang kesehatan tubuh, dan hal itu hanya bisa diwujudkan dengan kegiatan olahraga secara terprogram, namun tidak cukup sampai disitu, demi terciptanya prajurit yang unggul dan tangguh Danmenart 2 Mar memerintahkan untuk berlatih secara kontinyu Beladiri Taktis.

Diketahui, Beladiri Taktis berbeda dengan beladiri lainnya, Beladiri Taktis TNI menggunakan tangan kosong (Tanpa senjata) dengan metode pertahanan diri diperkuat dengan gerakan reflek yang sangat cepat dengan tujuan untuk menghindari serangan dan menyerang balik musuh dengan cepat dan kuat.

Komandan Menart 2 Marinir menegaskan bahwa Beladiri Taksis ini harus dapat ditekuni dan dikuasai sebagai pedoman diri guna menghadapi segala gangguan serta untuk dapat membela diri dari segala ancaman atau tantangan. “Disamping melindungi diri kita sendiri, Beladiri Taktis ini juga dapat untuk melindungi masyarakat sekitar yang membutuhkan pertolongan,” ucap Dnmenart 2 Marinir.

Related posts