Yontaifib 1 Marinir Akhiri Rangkaian Kegiatan LSD II TW II TA. 2024

Pandeglang, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) telah membuktikan kemampuannya dalam menghancurkan sasaran musuh yang dikemas dalam Full Mission Profile yang dilaksanakan di Pantai Muara Baru Pandeglang, Banten, Kamis (20/06/2024).

Dalam Latihan Satuan Dasar ( LSD) II TW II ini ditutup dengan materi Operasi Raid amfibi dengan perkuatan tim darat dan tim intelijen yang mendukung terlaksananya operasi tersebut.

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyon Taifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan prajurit dalam merencanakan serta melaksanakan operasi raid amfibi secara rinci.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan latihan dari awal hingga hari terakhir, baik pelaku maupun pendukung, kalian semua luar biasa, kesejahteraan tertinggi bagi kita prajurit Trimedia adalah terus berlatih. Menjadi hebat tanpa latihan hanyalah angan-angan, menjadi hebat dengan latihan, itulah kenyataan,” ucap Danyon Taifib 1 Marinir.

Pelaksanaan latihan tersebut juga ditinjau langsung Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., Asisten Intelijen (Asintel) Danpasmar 1 Kolonel Marinir Kanang Budi Raharjo, M.Tr.Hanla., CHRMP., Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan dan Asisten Operasi (Asops) Danpasmar 1 Letkol Marinir Daniel Tarigan.

Related posts