Pelatih Puslatpasrat Bekali Latihan Operasi Amfibi Siswa Dikmaba Dan Dikmata TNI AL angkatan XLIIV-II/2023

Dispen Kormar (Situbondo) PW : Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Marinir, Pelatih Pusat Latihan pasukan pendarat (Puslatpasrat) bekali latihan Operasi Amfibi (OA) kepada peserta didik Dikmaba dan Dikmata sejumlah 462 personil bertempat di Pantai Banongan, Asembagus dan sekitarnya, Kamis (20/06/2024).

Latihan ini dipimpin oleh Serma Marinir Widiantoro, selaku Instruktur Operasi Amfibi dibantu para pelatih pendukung lainnya dari Puslatpasrat. Dengan tujuan untuk mentransfer ilmu/pengetahuan terhadap generasi Marinir yang akan datang khususnya materi Operasi Amfibi, tuturnya”.

Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Danpuslatpasrat) Letkol Mar Irman Ali R Polanunu M.Tr.Opsla,CBEI., menyampaikan
bahwa latihan Operasi Amfibi ini harus mutlak kita kuasai karena tidak dimiliki oleh satuan lain, dengan tujuan untuk tetap terpelihara dan ditingkatkan baik dari segi taktik dan teknis sehingga tetap relevan dan mampu mengikuti perkembangan zaman saat ini.

“Pemberian Materi Operasi Amfibi ini sebagai gambaran kepada prajurit muda Korps Marinir agar memahami medan juang yang akan mereka lalui nantinya di kedinasan”, terang Danpuslatpasrat.

Related posts