Pasmar 1 Gelar Bakti Sosial di Daerah Latihan

Pandeglang, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Petarung Korps Marinir dalam hal ini para prajurit dari Pasmar 1 menggelar Bakti Sosial (Baksos) di SMPN 1 Sumur, Desa Kertajaya, Kec. Sumur, Kab. Pandeglang, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan Baksos yang bertajuk “Korps Marinir Peduli dan Berbagi” ini masih merupakan rangkaian dari latihan para prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar). Kegiatan Baksos di daerah latihan ini merupakan salah satu upaya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada para warga di sekitaran daerah latihan dalam upaya menggerakkan roda ekonomi di wilayah daerah latihan.

Dalam kegiatan Baksos tersebut, para prajurit Pasmar 1 memberikan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, dilanjutkan dengan pemberian resep obat dan penyerahan sembako kepada masyarakat. Kegiatan Baksos ini diterima dengan sangat antusias oleh warga sekitar, tercatat sebanyak 200 warga datang untuk memeriksakan kesehatan dan menerima sembako dari panitia pelaksana.

Dalam sambutannya Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., MTr.Opsla., M.Han., mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang yang rumahnya berada di sekitar daerah latihan karena telah banyak membantu dan mendukung jalannya latihan selama ini sehingga ini dapat berjalan aman dan sukses sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada warga sekitar yang telah menyambut serta menerima kami dengan baik disini, semoga hubungan baik ini dapat terus berjalan sampai dengan latihan-latihan berikutnya,” ujar Danpasmar 1.

Turut mendampingi Danpasmar 1 pada kegiatan kali ini adalah Aspotmar Dankormar Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan, Asintel Danpasmar 1 Kolonel Marinir Kanang Budi Raharjo, Asops Danpasmar 1 Letkol Marinir Daniel Tarigan, Danyon Taifib 1 Marinir Mayor Marinir Laili Nugroho serta para Aparat Wilayah terkait lainnya.

Related posts