BERSATU DENGAN ALAM, KORAMIL 1513-01/PIRU LAKSANAKAN PENANAMAN POHON

SBB PW Sebagai upaya mendukung program penghijauan Serta menyatu dengan alam yang dicanangkan Komando Atas, Koramil 1513-01/ Piru bersama masyarakat Dusun Wael melaksanakan penanaman pohon produktif pala di seputaran lahan warga Dusun Wael Desa Piru Kec. Seram Barat Kab. SBB, Kamis (20/06/24).

Koptu Irman mengatakan jenis pohon yang di tanam adalah pohon pala sebanyak 50 Pohon serta pohon mangga 6 pohon, lanjutnya bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap masyarakat dan lingkungan.

Guna mendukung program penghijauan serta menyatu dengan alam yang dicanangkan oleh komando atas dan juga program pemerintah.

Harapannya, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam.

“Karena menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis,” ujarnya.

Irman berharap, selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotongroyongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia.

Danramil 1513-01/Piru Kapten Arm Ismail menjelaskan, penanaman pohon yang dilakukan di wilayah Koramil 01 Piru sebagai wujud penyatuan kita dengan alam semakin kita dekat dengan alam maka alam pun akan memberikan segalanya kepada kita “Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah di tanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri”tutup Danramil.

Bapak La Ahmad warga pemilik lahan, berharap apa yang dilakukan TNI dapat bermanfaat untuk keluarganya nanti, lanjutnya dirinya menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut dan mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang melaksanakan penanaman Pohon.
“Betapa pentingnya penanaman pohon pala dan pohon mangga karena hasinya akan bermanfaat untuknya dan keluarganya,” terangnya.. @/red

Related posts