Yonmarhanlan XI Merauke Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban Dan Pembagian Daging Kurban Kepada Masyarakat

TNI AL, Dispen Korps Marinir (Merauke). PW : Dalam rangka perayaan Hari Raya Idhul Adha 1445 H / 2024 M, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Mayor Marinir Deni Kusmana memimpin kegiatan penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging kurban kepada masyarakat, bertempat di Mako Yonmarhanlan XI, Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Rimba Jaya, Kab. Merauke, Papua Selatan. Senin (17/06/2024).

Kegiatan diawali dengan Sholat Idhul Adha di Bapra Mako Lantamal XI, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban diteruskan dengan pembagian daging kurban. Pada Idul Adha 1445 H, Yonmarhanlan XI menyembelih 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Deni Kusmana menyampaikan bahwa peringatan
Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 adalah sebuah momentum dalam menumbuhkan sikap empati prajurit Yonmarhanlan XI Merauke kepada lingkungan sekitarnya sehingga bisa membantu meringankan beban kesulitan masyarakat.

“Melalui perayaaan Idul Adha ini, mari kita tingkatkan nilai keimanan, nilai pengorbanan dan nilai kemanusiaan dalam berkehidupan sehari – hari dengan saling berbagi dan peduli dengan saudara – saudara kita yang membutuhkan”, pungkasnya.

Related posts