SMPN 1 Manonjaya Gelar Paturay Tineung dan Pelepasan Kelas IX

 

Tasikmalaya, Jabar – PW.
SMPN 1 Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar acara paturay tineung perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX angkatan ke-62 tahun 2023-2024. Acara ini berlangsung di lingkungan kampus SMPN 1 Manonjaya pada Sabtu (15/06/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Manonjaya, Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Ketua MUI Manonjaya, staf guru, orang tua wali, dan tamu undangan.

Perpisahan dan pelepasan kelas IX diisi dengan berbagai penampilan kreativitas seni dari siswa-siswi SMPN 1 Manonjaya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Manonjaya, Dra.Hj Budi Hartati MP.d, mengatakan kepada awak media bahwa pelepasan kelas IX SMPN 1 Manonjaya Tahun Pelajaran 2023-2024 berjalan dengan khidmat, tertib, aman, lancar, dan sukses.

Sebanyak 351 siswa-siswi lulus semua, dan sebagian sudah mendaftar ke SMA/SMK lewat jalur zonasi.

“Alhamdulillah, sekitar 90 persen alumni dari SMPN 1 Manonjaya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, baik ke SMA, SMK, dan lainnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia berharap siswa-siswi yang lulus sebagai angkatan ke-62 bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, untuk siswa yang masih belajar di SMP Negeri 1 Manonjaya diharapkan bisa lebih berprestasi, terutama di bidang prestasi non-akademik hingga tingkat provinsi.

Budi juga berpesan agar nama baik SMPN 1 Manonjaya tetap dipertahankan, unggul dari sekolah-sekolah lain, tetap berprestasi, dan memiliki ciri khas tersendiri.

Dalam sambutannya, Kabid GTK Kabupaten Tasikmalaya, Dudi Rohdinulhak, S.Pd, mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru karena SMP Negeri 1 Manonjaya 100 persen sudah masuk di PMM.

“Alhamdulillah, Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan penghargaan untuk pelayanan terbaik dan selalu terdepan se-Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya. Jurnalis:Fai/Hen

Related posts