Dinilai, Tim Polda Jabar Cek Langsung Lokasi Tiga Pilar Polres Ciamis di Desa Selamanik Cipaku

 

CIAMIS, JABAR ~ PW.Polres Ciamis menerima kedatangan tim penilai lomba tiga pilar tingkat Polda Jabar. Penilaian ini dilaksanakan di lokasi tiga pilar, tepatnya di Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (14/6/2024).

Tim penilai dari Polda Jabar ini dipimpin oleh Kompol Suherman. Dimana dirinya sehari-hari bertugas sebagai Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Bimas Polda Jabar.

Kedatangan tim penilai disambut dan didampingi oleh Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin, Camat Cipaku dan Danramil Cipaku. Serta masyarakat dan tentunya Tiga Pilar Desa Selamanik Kecamatan Cipaku.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, lomba ini dilaksanakan untuk menjaga dan memelihara budaya menjaga lingkungan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas di masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan kumpul bersama atau ronda dimalam hari.

“Lomba ini bertujuan sebagai stimulan guna menumbuhkan kembali budaya ronda dan jaga malam di lingkungan. Sehingga lingkungan aman dan masyarakat pun nyaman,” ujar Iptu Adharudin.

Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, keterlibatan TNI-Polri ini merupakan wujud soliditas bersama warga dalam menyongsong keamanan dan ketertiban lingkungan. Ini juga bagian semarak bersama menyambut lomba Pos Satkamling.

“TNI-Polri dengan solid hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Selain itu juga hadir sebagai penggerak dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” kata Iptu Adharudin.

Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar berharap keikutsertaan Tiga Pilar Desa Selamanik di tingkat Polda Jabar bukan sebatas meraih juara, tetapi bagaimana budaya menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas dapat dipelihara. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Dengan kita bersama maka akan semakin menambah solid dan tentunya situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif akan tetap terjada dan terpelihara. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” kata Iptu Adharudin.

Jurnalis: FAI

Related posts