Prajurit Yonif 5 Marinir Tingkatkan Kemampuan dalam Bahasa Inggris

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Dalam rangka mengasah kemampuan  materi praktek berbahasa Inggris,  Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan praktek di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (13/06/2024).

Dalam kegiatan praktek berbahasa Inggris tersebut yang dipimpin oleh Mr Ketek selaku Instruktur Program Pelatihan Bahasa Inggris Batalyon Infanteri 5 Marinir yang merupakan instruktur yang sudah sangat teruji dalam memberikan pelatihan di berbagai event yang dilaksanakan di kalangan militer. Dalam kegiatan kali ini Mr ketek memberikan pelajaran berkomunikasi bahasa inggris Terminologi Militer dan mengaplikasikannya dalam kehidupan prajurit sehari – hari baik di satuan (Home base) maupun pada saat latihan dan Operasi.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla  menyampaikan bahwa dalam memberikan semangat dan pembekalan kemampuan berbahasa inggris, kedepan akan lebih ditingkatkan  dan lebih aplikatif lagi, salah satunya akan dilaksanakan program English Day dalam kehidupan prajurit Yonif 5 Marinir di satuan (Home Base). Hal tersebut bertujuan agar  prajurit Yonif 5 Marinir terbiasa berkomunikasi dalam berbahasa inggris sehingga kemampuan berbahasa prajurit dapat terjaga dan semakin meningkat.

“Dalam jangka panjang kedepan prajurit Yonif 5 Marinir akan melaksanakan latihan bersama multilateral, sehingga pembelajaran dan pembekalan berbahasa Inggris sangat diperlukan untuk seluruh  prajurit petarung Yonif 5 Marinir sehingga prajurit dapat berkomunikasi dengan baik dalam latihan bersama tersebut,” ujar Danyonif 5 Marinir.

Related posts