Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ciamis Serahkan Penghargaan ke Bhabinkamtibmas Teladan

 

CIAMIS, JABAR ~ PW.Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan lomba Bhabinkamtibmas Teladan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Lomba ini dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar selaku tim penilai setiap peserta dari Anggota Bhabinkamtibmas. Dimana penilaian ini sesuai dengan kinerja yang dilakukan keseharian para personel Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing.

Sebanyak 5 anggota Bhabinkamtibmas diberikan penghargaan karena telah menjadi yang terbaik dari para terbaik lainnya. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Ruang Satuan Binmas Polres Ciamis, Mako Polres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/6/2024).

Penyerahan penghargaan dan hadiah untuk para personel Bhabinkamtibmas Teladan dilakukan oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhamad Rustandi, S.I.K., dan disaksikan oleh para Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar. Turut serta ikut mendampingi dan menyerahkan pengharagaan Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP M. Fakrhan dan Kaur Bin Ops Binmas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Radius Windhu.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhamad Rustandi, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan semangan personel dilapangan dalam melaksanakan tugas kemasyarakatan. Terlebih Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang otomatis marwah Kepolisian di masyarakat berada ditangan mereka.

“Semoga ini menjadikan semangat para personel di dalam melaksanakan tugas di masyarakat. Sehingga kehadiran Polri dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kedepan Polri menjadi isntitusi yang semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,” kata Kompol Muhamad Rustandi.

Wakapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, kegiatan ini juga bagian dari salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar. “Akan ada banyak kegiatan positif dan bisa dinikmati secara langsung oleh masyarakat di momen Peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Ini sebagai bentuk berbagi kebahagian dengan masyarakat di momen besar Polri,” kata Kompol Muhamad Rustandi.

Jurnalis: FAI

Related posts