Pelantikan Pengurus DPK GMNI Meningkatkan Solidaritas dan Kualitas Kader di Maluku Barat Daya

 

Pelopor Wiratama MBD – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Maluku Barat Daya, Ridolof Loimalitna, secara resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) GMNI KIP, Hukum, dan Ekonomi untuk periode 2024-2025. Sabtu, (8/6/2024). Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus DPC GMNI MBD Nomor : 01/SK/DPC.GMNI/VI/2024, dan hasil Musyawarah Komisariat (Muskom) Tiakur pada 11 Mei 2024 yang telah diverifikasi oleh DPC GMNI.

Acara yang mengusung tema “Memperkokoh Solidaritas dan Semangat Kader Yang Bertanggung Jawab Serta Berkualitas” ini dihadiri oleh alumni GMNI Komisariat FKIP, Bung Jekriel Septory, S. Pd., M.Pd, yang juga dosen PSDKU Unpatti di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Dalam pidatonya, Ketua Komisariat Ekonomi terpilih, Elipas Louk, menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dengan baik dan meningkatkan program kerja serta pergerakan organisasi secara progresif. “Kami akan segera menyusun program kerja selama satu periode dan memberikan laporan progres kepada Pengurus DPC setiap enam bulan,” ujar Louk di ruangan peradilan Semu Hukum PSDKU Unpatti MBD.

Louk juga menekankan pentingnya kerjasama dan gotong-royong dalam setiap kegiatan, serta mendorong kader GMNI di ketiga komisariat untuk aktif dalam organisasi internal seperti HMPS. “Pelantikan ini bukan hanya seremonial, tapi harus memaksimalkan progres yang berdampak pada anggota dan kader GMNI,” tegasnya.

Ketua Cabang DPC GMNI, Ridolof Loimalitna, dalam sambutannya mengingatkan bahwa kader GMNI harus berpikir visioner dan progresif sesuai dengan perkembangan teknologi dan globalisasi. “Kader GMNI MBD harus mampu menjawab tantangan zaman secara regional dan nasional,” harapnya.

Sebagai perwakilan alumni, Jekriel Septory, S. Pd., M.Pd, juga menyampaikan pentingnya mentransformasikan nilai-nilai ideologi Pancasila sesuai perkembangan zaman. “GMNI harus militan dalam berpikir dan berkarya untuk membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan sosial dan kehidupan berbangsa,” katanya.

Pelantikan ini diharapkan menjadi titik awal perumusan berbagai program dalam satu tahun ke depan dan membangun sinergitas antar komisariat. Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari Ketua Komisariat Ekonomi kepada panitia, pengurus, anggota, dan alumni yang telah berkontribusi, baik secara moril maupun materiil, sehingga pelantikan dapat berjalan dengan sukses. (PW.19)

Related posts