Diusung 5 Partai Politik, Herdiat dan Yana Siap Berduet Maju Dalam Pilkada 2024 Ciamis

 

Ciamis, Jabar — PW.Lima partai politik pengusung deklarasikan diri mencalonkan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ciamis dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis 2024.5 partai yang mendeklarasikan H&Y untuk jilid 2 yaitu Partai Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN dan PBB.

“Syukur Alhamdulillah ada 5 partai hari ini sepakat untuk mengusung kembali Herdiat-Yana untuk pilkada 2024. InsyaAllah kami Koalisi dengan 5 partai sepakat untuk meneruskan perjuangan,” kata Herdiat Sunarya usai deklarasi di rumah makan Bancakan Galuh Ciamis, Minggu (9/6/2024).

Herdiat mengatakan bahwa HY sangat terbuka jika ada partai politik lain yang ingin bergabung kembali meskipun 5 partai sudah cukup sebagai syarat untuk memenuhi ketentuan.

” Herdiat dan Yana secara pribadi sangat terbuka dan berterimakasih jika ada partai yang mau gabung lagi, akan tetapi nanti yang mengurusnya ketua tim koalisi.Kalaupun tidak ada lagi, 5 partai politik yang ada, dirasa sudah cukup untuk memenuhi syarat dan ketentuan peraturan penyelenggara pilkada,” ungkapnya.

Sebelum HY resmi di deklarasikan oleh 5 Partai, Herdiat beranggapan bahwa Yana D Putra serius akan maju menjadi Calon Bupati akan tetapi setelah muncul survey dari partai Golkar, HY siap untuk maju bersama-sama dalam Pilkada 2024.

“Dengan berpikir realistis kebetulan belum lama ini, partai golkar sudah melaksanakan survey termasuk survey cawabup dan yang paling tinggi dari segala aspek survey cawabup Pak Yana. Mengapa tidak kalau Pak Yana nya masih mau bersama kami untuk maju pada pilkada 2024,” pungkas H Herdiat.

Sementara itu Yana D Putra mengucapkan terimakasih kepada Herdiat yang telah berbesar hati menerima kembali dirinya untuk mendampingi dalam 5 tahun kedepan.

“Terimakasih kepada Pak Herdiat mau menerima saya kembali serta dukungan 5 partai koalisi yang mengusung HY dalam pilkada Ciamis 2024” ujar Yana D Putra.

“Kepada masyarakat Ciamis mohon doa restunya semoga maslahat Insyaallah lilahi ta’ala kita akan menuntaskan segala pekerjaan guna memajukan, mensejahterakan masyarakat tatar Galuh Ciamis,” tandasnya.***

Jurnalis: FAI

Related posts