Polsek Kahayan Kuala dan Koramil 1011-12 Bahaur Bantu Warga Desa Sei Rungun Bersihkan Semak Belukar di Bahu Jalan

 

Pulang Pisau – Dalam upaya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat, anggota Polsek Kahayan Kuala, anggota Ditpolair Polda Kalteng dan Koramil 1011-12 Bahaur bersama warga setempat turun langsung untuk membersihkan semak belukar di Bahu jalan Desa Sei Rungun Kec. Kahayan Kuala. Sabtu (08/06/2024) Pukul 08.00 Wib.

“Kegiatan pembersihan semak belukar dibahu jalan yang seringkali menjadi penyebab bahaya bagi pengendara yang melintas di Jalan desa Sei Rungun,” Ujar Kapolsek Kahayan Kuala AKP G. Prasetyo, S.H.

AKP G. Prasetyo mengatakan, Pembersihan secara manual dengan alat seadanya di bantu oleh masyarakat setempat agar bahu jalan yang tertutup semak belukar dapat dibersihkan untuk mencegah terjadinya laka lantas dikarenakan sebagaian semak belukar menutup badan jalan.

Menurut, Kapolsek, kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara. Dengan membersihkan semak belukar menutup badan jalan, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan keamanan bagi pengguna jalan.

Kegiatan pembersihan semak belukar ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat, terutama pengendara yang merasa terbantu dengan adanya upaya nyata dari aparat keamanan dan warga dalam menjaga kondisi jalan yang aman dan bersih.

“Dengan semangat gotong royong yang tinggi, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat,” tutupnya. (Humasrespulpis)

Related posts