Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 6 Marinir Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat di Yahukimo

Yahukimo, PW: TNI AL, Pasmar 1. Sebagai wujud perhatian dan kepedulian, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile RI-PNG Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) Gobang II memberikan pelayanan dan pengobatan kepada warga Distrik Dekai, Yahukimo, Papua, Selasa (04/06/2024).

Tim Kesehatan Yonif 6 Marinir yang tergabung Satgas Pamtas RI-PNG Mobile menyisir setiap rumah warga untuk memberikan layanan pengobatan, masyarakat pun merespon dan menyambut sangat gembira usaha yang dilakukan Satgas demi membantu kesehatan masyarakat.

Tujuan dilaksanakan peduli kesehatan ini untuk membantu warga Papua yang sakit dan tidak dapat berobat ke Puskesmas karena jaraknya cukup jauh.

Lebih lanjut, Komandan Satgas Yonif 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., menyampaikan bahwa kegiatan peduli kesehatan ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang terprogram sekaligus wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat setempat.

“Dengan melakukan pelayanan door to door akan membantu masyarakat yang rumahnya jauh dari pos untuk berobat, disamping itu kegiatan ini untuk lebih mengakrabkan jalinan persaudaraan antara Satgas dengan warga masyarakat,” tambahnya.

Related posts