Jelang Kunjungan Wapres RI Di Wilayah Sorong, Pasmar 3 Ikut Dalam Pengamanan VVIP

Sorong. Menjelang kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Wakil Presiden RI Wury Estu Handayani di Sorong, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., M.Tr.Opsla., mengikuti Apel Gelar Pengamanan VVIP bertempat di lapangan apel Makorem 181/PVT, Jl. Pramuka, No.1, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (04/06/2024).

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pam VVIP diikuti seluruh personel TNI-Polri dan unsur-unsur yang terlibat pada saat Wakil Presiden RI melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Papua Barat Daya khususnya Kota Sorong.

Dalam amanat Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam XVIII/KSR bahwa kunjungan kerja Wapres RI beserta Ibu adalah sebuah kehormatan bagi kita semua. Oleh karena itu, laksanakan tugas pengamanan ini secara professionalisme serta koordinasi yang baik di antara seluruh komponen yang terlibat.

Untuk itu, laksanakan operasi pengamanan VVIP dengan tetap berkoordinasi secara Terpadu maupun antar instansi dalam Pam VVIP, agar tercipta sinergi yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Wapres RI beserta Ibu dapat berjalan secara aman, lancar dan terkendali.

Turut hadir Danlanud Manuhua, Ir Koarmada IlI, Pj Sekda Papua Barat Daya, Wadan Lantamal XIV, Kabagduk Ops Binda Papua Barat Daya, Kapolres Sorong Kota dan Wadirpolairud Polda Papua Barat.

Related posts