Prajurit Yonif 5 Marinir Latihan Pendaratan Khusus Di Pantai Tamban, Malang

TNI AL, Dispen Kormar (Malang) PW : Dalam rangka melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Triwulan II Tahun 2024 Brigif 2 Marinir, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Latihan Pendaratan Khusus (Ratsus) di Pantai Tamban, Desa Tambak Rejo, Kec. Sumber Manjing Wetan, Malang. Sabtu (01/06/2024).

Pada kegiatan latihan tersebut, Prajurit Yonif 5 Marinir dituntut untuk memiliki fisik yang kuat, tahan disegala medan, dan mampu berfikir taktis dalam dinamika situasi cuaca yang terus berubah. Latihan ini hanya bisa dilaksanakan oleh prajurit yang sudah terlatih dan terpilih. Dalam suasana yang gelap gulita, hembusan angin malam yang dingin, disertai oleh gelombang laut Pantai Tamban yang cukup menantang.

Dengan Latihan tersebut diharapkan para Prajurit dapat memiliki gambaran dan memahami peran setiap bagian sesuai tugas pokok masing-masing sebagai bekal untuk melaksanakan penugasan ke depannya.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Pendaratan Khusus membutuhkan kerahasiaan, konsentrasi, responsif, dan stamina yang prima. “Laksanakan semua instruksi pelatih, utamakan keamanan personel dan material, serta jaga keselamatan pada semua pergerakan,” ujar Letkol Marinir Ahmad Fauzi M.Tr.Opsla

Related posts