Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Latihan Materi Aspek Laut

TNI AL, Dispen Kormar (Malang) PW : Dalam rangka menjaga naluri tempur, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir berlatih untuk mengasah kemampuan pada Materi Aspek Laut yang dilaksanakan di Pantai Tamban, desa Tambak Rejo, Kec. Sumber Manjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Sabtu (01/06/2024).

Pada Latihan tersebut Prajurit Yonif 5 Marinir memantapkan ilmu yang wajib dimiliki sebagai Prajurit Infanteri Pasukan Pendarat dengan keberhasilan mendarat dan berfungsi sebagai mata dan telinga dalam suatu penugasan, dengan menerapkan Latihan Eksersisi Perahu Karet, Ratsus, Motoris, dan Renang Rintis.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit, baik perorangan maupun setingkat Regu, Peleton, Kompi maupun setingkat Satuan.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat, ikuti petunjuk pelatih sesuai SOP untuk mencapai hasil yang maksimal sehingga menjadi Prajurit Petarung yang selalu terasah kemampuannya serta tetap menjaga keselamatan dan keamanan personel dan material,” pesan Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla.

Related posts