Ranpur Yontankfib 1 Marinir Latihan Menembak Dari Laut

Sukabumi, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) kembali mengasah kemampuan menembak laut menggunakan Kendaraan Tempur (Ranpur) yaitu 1 unit BMP-3F dan 1 unit PT 76 (M) dalam Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I tahun 2024, yang dilaksanakan di Pantai Cikadal, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/05/2024).

Kegiatan Latihan ini, difokuskan pada tahap laut yang mana salah satunya yaitu rangkaian menembak laut yang menggunakan 1 unit Ranpur Tank BMP-3F dan 1 unit Tank PT 76 (M), dimana prajurit Yontankfib 1 Mar yang terlibat latihan dituntut untuk dapat mengidentifikasi atau mengamati sasaran secara tepat saat menembak dari laut.

Pada kesempatan ini, Letda Mar Ari Sutikno selaku Katim penembakan mengintruksikan kepada prajurit yang melaksanakan menembak laut agar benar – benar mengamati sasaran yang akan ditembaki untuk menghindari kesalahan dalam menembak dari laut menggunakan 1 unit Ranpur Tank BMP-3F dan 1 unit Tank PT 76 (M).

“Laksanakan dan ikuti intruksi dari Katim penembakan sesuai prosedur penyiapan hingga pelaksanaan penembakan sehingga kegiatan menembak laut dapat berjalan dengan lancar serta tidak lupa untuk memulai kegiatan dengan berdoa,” pesan Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Awan Suryawan, M.Tr.Opsla.

Related posts