Prajurit Yonif 5 Marinir Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Dengan Kauseri Agama

TNI AL Dispen Kormar (Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan kauseri agama Islam di Masjid Nurul Bahr Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (20/05/2023).

Kegiatan kauseri agama Islam yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama Islam tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dengan penceramah Serda Marinir Daris Anwar dengan mengangkat tema “Sabar.”

Dalam tausiahnya, Serda Marinir Daris Anwar menjelaskan tentang arti “Sabar,” Sabar berasal dari kata Sobaro-Yasbiru yang artinya “menahan,” sabar yaitu menahan diri dari kesusahan dan menyikapinya sesuai dengan syariah dan akal menjaga lisan dari celaan, serta menahan anggota badan dari perbuatan dosa.

Seperti yang disebutkan dalam surah Al-Baqarah ayat 155 yang berbunyi Dan kami akan menguji kalian dengan sebagian rasa ketakutan, kekurangan harta jiwa, buah-buahan dan kelaparan, serta sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang telah sabar.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa dengan kauseri agama diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit Yonif 5 Marinir, sehingga dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun dalam hidup bermasyarakat.

Related posts