Kadisharmat Kormar Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional

(Jakarta) – Kepala Dinas Pemeliharaan Material Korps Marinir (Kadisharmat Kormar) Kolonel Marinir Tommy Dwijanto CTMP., CRMP. memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 yang diikuti segenap Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), bertempat di Lapangan Apel Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (20/05/2024).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional diawali dengan Pengibaran bendera Merah Putih, Mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks pembukan Undang Undang Dasar 1945, pembacaan Sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Dan diakhiri dengan Penghormatan pasukan.

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kadisharmat Kormar menyampaikan bahwa Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita tanggeng menuju mimpi sebagai bangsa.

Lebih lanjut Kadisharmat menyampaikan embrio Indonesia lahir dari kemajuan modern dan pencerahan dari kaum muda berpendidikan yang tidak kehilangan identitas ke-indonesiaannya. Embrio Indonesia lahir dari keberagaman pikiran pikiran para “kaum muda” sebagai “embrio Bangsa”.

Diakhir sambutannya Kolonel Marinir Tommy Dwijanto CTMP., CRMP menyampaikan bahwa di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”

Pada Upacara Bendera ini, bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Marinir Imron, S.H., Perwira Upacara Kapten Marinir Eko Winarmo, dan Pembaca Undang Undang Dasar 1945 Serda Marinir Frisma Andriana Pambudi. Upacara diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mako Kormar.

Related posts