Polres Pulang Pisau Ajak Masyarakat Wujudkan Kamseltibcarlantas

 

Polres Pulang Pisau – Satuan Lalu Lintas – Diisi dengan kegiatan membagikan brosur sekaligus imbuan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Rabu (27/3/2024).

anggota Satlantas membagikan brosur himbauan, kepada pengendara yang melintas.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Nurhadi mengatakan, sosialisasi dengan pembagian brosur tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengendara untuk lebih memperhatikan dalam berlalu lintas serta mematuhi segala peraturan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan.

“Kita melaksanakan dengan cara simpatik, mengingatkan kepada masyarakat agar tidak berboncengan tiga, tidak bermain hp saat berkendara, tidak melawan arus, pengemudi kendaraan tidak dibawah umur, pengendara tidak pengaruh alkohol, dan tetap menggunakan helm SNI,” jelasnya.

Kasatlantas menjelaskan, Tujuan ini adalah bagaimana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat sama menjaga kamseltibcarlantas sehingga fasilitas ditingkat pelanggaran itu sendiri yang bisa berdampak pada kecelakaan kita bisa tekan.

“Karena tidak hanya polisi saja punya tugas untuk meningkatkan kamseltibcarlantas lebih besar seluruh pengguna jalan,” ujar Nurhadi.

Diharapkan masyarakat terbiasa menggunakan helm dan mentaati peraturan lalu lintas.

“Harapan kami kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas, dan menciptakan Kamseltibcarlantas untuk khusus kabupaten Pulang Pisau bener-benar aman bagi pengguna kendaraan,” harapanya.

Related posts