Torehkan Prestasi, Prajurit dan Jalasenastri Yonif 5 Marinir Raih Juara Pada Lomba MTQ Tingkat Pasmar 2

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Koptu Marinir Bustanul Firdaus dan Ny. Mujannatin istri dari Kopka Marinir Wawan Santosa membuat bangga keluarga besar Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Mar) setelah mencatatkan hasil terbaik serta merebut Juara pada lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  dan Da’i di Bapra Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Kamis (21/03/2024).

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-23 Pasmar 2 tahun 2024 tersebut dibuka oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla dan diikuti oleh peserta dari Prajurit dan Jalasenastri di jajaran Satuan Pasmar 2.

Prajurit dan Jalasenastri Yonif 5 Marinir berhasil meraih prestasi dengan menjuarai Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yaitu Koptu Marinir Bustanul Firdaus berhasil meraih Juara 1 MTQ kategori Pria dan Ny. Mujannatin istri dari Kopka Marinir Wawan Santosa berhasil meraih juara 2 pada Kategori Jalasenastri. Pada Lomba Da’i atau Ceramah Agama, Ny. Qusnul Qatimah istri dari Serda Marinir Furqon berhasil meraih juara 3 pada Kategori Jalasenastri.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih prajurit dan Jalasenastri Yonif 5 Mar dan berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terus menggali potensi serta bakat yang dimiliki, karena kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan mental bagi prajurit untuk terus mengembangkan kemampuan dibidang keagamaan.

“Dengan hasil yang membanggakan ini tentunya Prajurit dan Jalasenastri Yonif 5 Marinir akan terus mengasah kemampuan mengaji Al-Quran dengan Qira’at agar mampu mengembangkan kompetensi dasar agama pada Ceramah, sehingga ke depannya prestasi ini dapat dipertahankan serta dapat ditingkatkan di perlombaan-perlombaan berikutnya,” pungkas Danyonif 5 Marinir.

Related posts