Satuan Polairud Polres MBD Himbau Warga Utamakan Keamanan dan Keselamatan Dalam Pelayaran

 

Pelopor Wiratama MBD – Guna meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, Polri terus berbenah diri dengan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman konsep Kamtibmas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Program kerja yang dilakukan oleh Satuan Polairud Polres MBD salah satunya melakukan kegiatan Sambang, kali ini Bripka Hendri Rahalus memberikan pelayanan kepada warga yang akan bepergian ke pulau Letti dengan angkutan Speed Boat di pantai Penyeberangan Ferry Tiakur Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 10.00 Wit pada Kamis pagi (21/03/2024).

Dalam kegiatan Sambang oleh Bripka Rahalus melalui komunikasi dengan warga baik para penumpang maupun operator speed boat dengan memberikan himbauan kamtibmas terkait dengan keamanan dan keselamatan dalam pelayaran, selain itu dapat mendengarkan secara langsung berbagai informasi yang diperoleh dari warga terkait dengan kegiatan penyeberangan yang dilakukan dengan menggunakan angkutan laut Speed Boat dari pantai pulau Moa menuju ke pantai Pulau Letti dan sebaliknya.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Personel Satuan Polairud melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga semata-mata adalah untuk mengingatkan warga menjaga keamanan dan ketertiban selama melakukan pelayaran.

“Personel Satuan Polairud telah menghimbau warga untuk membawa barang bawaan secukupnya mengingat alat angkut speed boat yang digunakan memilikki kapasitas daya angkut yang terbatas, disamping itu para operator juga diingatkan untuk memperhatikan keadaan cuaca saat melakukan pemuatan baik penumpang maupun barang bawaan hendaknya disesuaikan dengan ketentuan peraturan yang berlaku guna terhindar dari resiko musibah yang sewaktu-waktu dapat terjadi. “ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Polri tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat yang nantinya dapat dijadikan evaluasi sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Pimpinan mengharapkan dengan adanya kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat melalui pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran secara baik dan benar, kiranya dapat mewujudkan kepercayaan yang sungguh dari masyarakat terhadap kinerja Polri. “tutup Kasi Humas.

Related posts