Prajurit Yonzeni 1 Mar Gelar Latihan Pengoprasian Barrier Harmonika

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Guna meningkatkan kemampuan prajuritnya, Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) menggelar latihan pengoprasian Barrier Harmonika (Barikade Harmonika) yang berlangsung di Lapangan Trisulan Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/03/2024).

Sebelum melaksanakan praktik pengoprasian kendaraan Barrier Harmonika Letda Mar Alberd Demonses selaku Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Yonzeni 1 Mar menjelaskan tentang prosedur pengoprasian kendaraan Barrier Harmonika serta memberikan pengetahuan keselamatan kerja yang bertujuan mencegah, mengurangi, bahkan meminimalisir resiko kerja (Zero Accident).

Latihan ini merupakan salah satu cara agar para Prajurit mampu dan lebih tajam dalam memahami alat kesenjataan Zeni. Latihan ini  diharapkan agar seluruh prajurit Yonzeni 1 Mar dapat lebih berpengalaman dalam menyerap dan mendalami ilmu.

Pasilog juga menyampaikan bahwa latihan ini merupakan salah satu tahapan dalam latihan pendahuluan yang bertujuan untuk mengetahui setiap kemapuan prajurit, sehingga jika ada kekurangan atau kelemahan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi agar dalam pelaksanaan latihan sesungguhnya dapat berjalan dengan lancar dan aman serta keterampilan dalam mengoprasikan kendaraan Barrier Harmonika.

“Perlu diketahui alat Barrier Harmonika ini merupakan inventaris Satuan yang dimana alutsista ini nantinya disiapkan guna mendukung tugas-tugas tempur maupun non tempur dan juga operasi bhakti lainnya,” imbuh Pasilog Yonzeni 1 Mar.

Related posts