Polres MBD Minta Partisipasi Warga Dukung Polri Memelihara Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

 

Pelopor Wiratama MBD – Guna terpeliharanya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi, Personel Satuan Samapta Polres MBD berupaya meningkatkan patroli untuk mewujudkan stabilitas kamtibmas sebagai prasyarat utama demi terjaminnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terkait dengan hal tersebut Personel Patroli Satuan Samapta Polres Maluku Barat Daya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui kegiatan Patroli Ranmor roda dua hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat.

Kegiatan Patroli kali ini dipimpin oleh Brigpol Jufran Borolla bersama 7 rekannya menggunakan Ranmor Patroli roda dua sebanyak 4 unit, kegiatan APP berlangsung pukul 10.30 Wit didepan gedung Satuan Samapta, berlanjut tim Patroli bergerak mendatangi tempat – tempat yang dianggap berpotensi terjadinya kerawanan kamtibmas di kota Tiakur dan sekitarnya pada Kamis pagi (14/03/2024).

Saat berpatroli personel Polri juga menyambangi serta membangun komunikasi dengan warga yang bermukim di kawasan pantai Tiakur, warga diminta berpartisipasi untuk menjaga stabilitas kamtibmas, selain itu warga diingatkan untuk menghindari segala bentuk pelanggaran hukum serta menjaga toleransi dan kerukunan hidup beragama khususnya umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Pelaksanaan tugas patroli oleh personel Satuan Samapta adalah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan dalam upaya untuk memelihara kondusifitas kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya.

“Sesuai penekanan Pimpinan bahwa peran utama Satuan Samapta melalui kegiatan patroli adalah sebagai tulang punggung Polri dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas serta sebagai sumber informasi bagi kesatuan, dengan hadirnya polisi mencerminkan adanya kesiapsiagaan Polri setiap saat dalam upaya menjamin kondusifitas kamtibmas kepada warga. “ ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata guna terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif. “ tutup Kasi Humas.

Related posts