Melalui Panen Jagung, Serka Musa Bantu Petani Kumpulkan Pakan Ternak

PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826/05 Larangan, Serka Musa Hidayat membantu Aswiyah dalam proses panen jagung yang sudah mulai menguning, bertempat di Dusun Tanah Merah, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan pada Sabtu (09/03/2024).

Serka Musa Hidayat mengungkapkan bahwa partisipasinya dalam kegiatan panen jagung adalah bentuk nyata dari keterlibatan Babinsa dalam mendukung kemajuan pertanian di wilayahnya.

“Kami berupaya untuk membantu petani seperti Ibu Aswiyah dalam proses panen agar hasilnya dapat segera dinikmati dan dijual,”ungkapnya.

Selain membantu dalam panen jagung, Serka Musa Hidayat juga turut membantu Aswiyah dalam mengumpulkan daun dan pohon jagung sebagai pakan ternak.

“Kami melihat bahwa keberhasilan panen tidak hanya bergantung pada hasil jagung, tetapi juga pada ketersediaan pakan ternak untuk kelangsungan usaha peternakan,”ucap Serka Musa.

Serka Musa Hidayat berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di Dusun Tanah Merah.

“Kami berharap agar kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat dalam sektor pertanian dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan Desa Larangan Dalam,”tutupnya.

Related posts