Patroli pada daerah rawan laka lantas dan pelanggaran lalu lintas

Polres Pulang Pisau – Satuan Lalu Lintas – Satuan Lalu Lintas Polres Pulang Pisau rutin melaksanakan kegiatan patroli daerah Blackspot atau rawan kecelakaan lalu lintas guna mencegah dan mengurangi angka terjadinya laka lantas di Jalan, Jumat (23/2/2024).

Selain itu personel Sat Lantas Polres Pulang Pisau juga memberikan edukasi kepada para sopir truk agar selalu parkir pada kantong kantong parkir di rumah makan sepanjang jalan karena jalur tersebut merupakan daerah blackspot atau rawan laka tersebut.

Kasatlantas AKP Nurhadi mengatakan Kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan prima dari Sat Lantas Polres Pulang Pisau guna mengurangi angka terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan cara pemantauan arus lalu lintas di daerah blackspot atau rawan laka lantas.

“Guna meminimalisir pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan kita melakukan patroli serta mengajak para pengguna jalan terutama sopir untuk tidak parkir di bahu jalan karena lokasi tersebut rawan terjadinya kecelakaan, untuk itu kita menghimbau kepada para sopir yang sedang beristirahat untuk bisa memarkirkan kendaraannya di kantong kantong parkir rumah makan sepanjang jalan,” kata AKP Nurhadi.

Hal tersebut bertujuan memberikan rasa nyaman kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan Pulang Pisau.

“Harapan kami dari Sat Lantas Polres Pulang Pisau dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan rasa aman kepada pengendara dan menciptakan kamseltibcarlantas dan mengurangi angka terjadinya laka lantas diwilayah hukum Polres Kendal,” pungkas Kasat Lantas Polres Pulang Pisau.

Related posts