Peduli lingkungan, Kodim 1513/SBB Kerja Bakti Bersama masyarakat

SBB PW Kegiatan Jumat bersih merupakan Bagian dari Bhakti TNI untuk Masyarakat, hal ini yang dilakukan Kodim 1513/SBB dan koramil 01/Piru serta melibatkan warga masyarakat Dusun Kotania atas Desa Eti. untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan “Jumat Bersih”, yang kali ini sasarannya pembersihan lingkungan Masjid Al, Irsak dan parit Desa Eti Kec. Seram barat Kab.SBB, Jum’at (23/02/2024).

Dalam kegiatan Jum’at bersih kali ini dipimpin langsung oleh Kasdim 1513/SBB Mayor Inf Bambang Tetuko yang melibatkan 35 personil Kodim 1513/SBB, Siswa SMP Dusun Kotania atas 20 Orang, serta masyarakat Dusun Kotania atas 61 Orang, untuk ikut bersama-sama melaksanakan pembersihan lingkungan Masjid Al, Irsak yang dimulai sejak pukul 08.00 Wit. Kegiatan diawali dengan apel bersama untuk pengecekan personil serta Doa, kegiatan Jumat bersih berlangsung hingga pukul 11.00 Wit.

Di sela-sela kegiatan Jumat Bersih Kasdim 1513/SBB Mayor Inf Bambang Tetuko menjelaskan terkait kegiatan yang di lakukannya adalah bentuk rasa Kepedulian TNI terhadap lingkungan serta mempererat hubungan tali silaturahmi antara warga dusun kotania atas dan juga untuk mendorong serta memotivasi warga agar selalu peduli terhadap kebersihan,”Kata Kasdim

Lebih lanjut dikatakan, Program Jumat bersih ini merupakan upaya TNI untuk mewujudkan lingkungan sehat bagi masyarakat. “Dampak positifnya masyarakat nantinya terbiasa untuk hidup dengan lingkungan yang sehat dan bersih,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala Dusun Kotania atas Bpk La kasimang menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1513/SBB terhadap lingkungan bersih dan nyaman.
“Program ini banyak memberikan manfaat terlebih dalam memberikan kenyamanan bagi umat dalam melaksanakan ibadah di Masjid ini. Untuk itu, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI semoga tetap solid dan manunggal dengan rakyat,” tuturnya.@/red

Related posts