Prajurit Yonkomlek 1 Mar Laksanakan Penginstalasian Solar Cell

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar) melaksanakan penginstalasian Solar Cell bertempat di Lapangan Futsal Praka Mar Anumerta Deki Nur Rifa’i Menbanpur 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (20/02/2024).

Sel Surya atau Solar Cell adalah suatu perangkat atau komponen yang dapat mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik dengan menggunakan prinsip efek Photovoltaic atau suatu fenomena dimana munculnya tegangan listrik karena adanya hubungan atau kontak dua elektroda yang dihubungkan dengan sistem padatan atau cairan saat mendapatkan energi cahaya.

Pada kegiatan ini Prajurit Yonkomlek 1 Mar melaksanakan latihan penginstalasian Solar Cell yang bertujuan untuk menciptakan prajurit yang mahir dalam menggunakan alat yang di miliki. guna mendukung kelancaran pada saat melaksanakan tugas kedepannya.

Lebih lanjut, Danyonkomlek 1 Mar Mayor Marinir Johan Haryanto, M.Tr.Opsla., menekankan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang didapat pada latihan bermanfaat dan untuk bekal prajurit dalam mendukung setiap penugasan.

Related posts