Danyon Tankfib 1 Marinir Pimpin Upacara Bendera Hari Senin

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Komandan Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Danyon Tankfib 1 Mar) Letkol Marinir Awan Suryawan, M.Tr.Opsla., memimpin Upacara penaikan bendera dalam rangka 17-an yang diikuti segenap prajurit dan PNS Pasmar 1 Korps Marinir bertempat di lapangan Apel Brigif 1 Mar Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (19/02/2024).

Adapun rangkaian upacara terdiri dari Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan Teks Pancasila oleh Irup yang diikuti seluruh peserta upacara. Selanjutnya Pembacaan pembukaan UUD 1945 dan Pengucapan Sapta Marga.

Sementara itu dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M.. M.Tr.Opsla., yang dibacakan Irup, menyampaikan bahwa Upacara Bendera Tujuh Belasan bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan dibawahnya dan sebagai sarana penyampaian kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Bijaklah dalam merespon berbagai informasi yang tersebar di media sosial, hindari keterlibatan dalam penyebaran berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya yang dapat memicu kegelisahan dikalangan masyarakat, pertahankan dan tingkatkan reputasi positif TNI AL melalui peningkatan solidaritas antara TNI-Polri aparatur pemerintah serta masyarakat umum, junjung tinggi netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pengembangan situasi keamanan yang akan terjadi,” ujar Kasal dalam amanatnya.

Related posts