Tingkatkan Keimanan Serta Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Lanal Batuporon Memperingati Isra Mi’raj

Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi Baginda Nabi Muhammad SAW beserta para pengikutnya, oleh karena itu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Prajurit beserta segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Dan Jalasenastri Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon melaksanakan Isra’ Mi’raj di Masjid At Tauchid Mako Lanal Batuporon Jl. Mawar No 33 Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan. Jumat (16/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E., M. Tr. Opsla., dalam sambutannya menyampaikan, “bahwa peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pada hakikatnya merupakan bagian dari kegiatan pembinaan Prajurit dan PNS Lanal Batuporon yang bertujuan untuk meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai Umat Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul yang terakhir,” ucapnya.

Dalam kesempatan kali ini Lanal Batuporon mengundang Ustadz Nur Ali untuk memberikan tausiyahnya kepada seluruh jajaran Lanal Batuporon beserta Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II, Beliau menyampaikan ceramah sesuai dengan Tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mi’raj Dan Pengamalan Ibadah Di Tengah Terpaan Digitalisasi”, Isra adalah Perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa, sedangkan Mi’raj adalah Perjalanan Beliau dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha untuk menerima Perintah Sholat dari Allah Subhanahu Wata’ala sebagai Nabi dan Rasul yang terakhir untuk menyebarkan Agama Islam, Yang merupakan Agama yang Dirahmati Allah SWT bagi Umat Manusia.

Beliau juga menambahkan Nabi Muhammad SAW merupakan Pemimpin dan Panutan yang memberikan tuntunan bagi umat manusia, Khususnya umat Islam dalam upaya meraih kebahagiaan hidup di Dunia dan Akhirat. Sebagai umat Islam, Tentunya kita patut bersyukur atas berkah luar biasa yang diberikan, baik berupa berkah rejeki, kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT, hadir dalam acara peringatan tersebut Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II Ny. Yulia Imam Ibnu Hajar, dan Wakil Ketua Ny. Wahyu Nursalim beserta segenap pengurus cabang 5.

Related posts