Mendapat Informasi Ada Musibah Di Wilayah Binaan, Babinsa Kodim 1009/Tanah Laut Langsung Turun Ke Lokasi Kejadian

Tanah Laut – PW:Setelah mendapat laporan dari warga Desa binaan, dengan sigap Babinsa Koramil 1009-05/Kurau Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Sertu M. Yazid, turun langsung meninjau kondisi rumah warga Desa binaannya yang terkena musibah angin puting beliung di Desa Sungai Bakau, Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut, Minggu (04/01/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggap bencana TNI dalam hal ini personel Kodim 1009/Tanah Laut untuk sebisa mungkin membantu masyarakat atas bencana alam yang terjadi khususnya di wilayah Binaan.

Musibah puting beliung yang terjadi pada hari Minggu 04 Februari 2024, sekitar pukul 03.15 Wita dini hari tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan serius, terutama pada bagian atap dan bahkan membuat salah satu rumah warga miring kesalah satu sisinya.

Adapun rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung yakni milik Bpk. Jainal Empat Puluh Satu (41) Tahun dan Ibu Hamidah Empat Puluh Tiga (43) Tahun, yang merupakan warga RT 02 RW 001 Desa Sungai bakau, Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut. Untuk kerugian yang diderita ditaksir mencapai Puluhan juta Rupiah.

“Kehadiran kami disini untuk melihat secara langsung kondisi terkini warga kami yang mengalami musibah, selanjutnya mendata identitas korban dan kerugian yang dialami, untuk selanjutnya menjadi bahan laporan ke Komando Atas dalam hal ini Dandim 1009/Tanah Laut, sehingga segera mendapatkan bantuan oleh instansi terkait yakni Dinas Sosial, PMI, maupun Baznas Kab. Tanah Laut,” tutur Sertu M. Yazid. (red/mask95)

Related posts