Cegah Penyebaran Nyamuk DBD: Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Bersama Puskesmas Tlanakan Laksanakan Fogging di Dusun Laok Saba

PAMEKASAN PW – Babinsa Desa Ambat Koramil 0826-02 Tlanakan bersama petugas dari UPT Puskesmas Tlanakan telah melaksanakan kegiatan fogging di Dusun Laok Saba, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Senin (29/01/2023).

Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan penyebaran nyamuk Aedes aegypti yang kerap muncul pada musim penghujan.

Kopda Rosidi menjelaskan bahwa fogging merupakan salah satu langkah preventif untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Ikhtiar Fogging ini merupakan bagian dari strategi Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tlanakan dalam upaya mencegah penyakit DBD,” ujarnya.

“Melalui upaya pemberantasan sarang nyamuk ini, kami berharap dapat menekan perkembangan populasi nyamuk Aedes aegypti,” tambahnya.

Selain fogging, Babinsa juga memberikan sosialisasi dan himbauan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada warga.

“Kebersihan lingkungan menjadi langkah krusial dalam mencegah berbagai penyakit. Dalam mengantisipasi DBD, kita perlu mengingat prinsip 3M, yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur barang yang tidak diperlukan agar tidak menjadi sarang nyamuk,” paparnya.

Kegiatan fogging tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Ambat Moh Sugianto, Babinsa Ambat Kopda Rosidi, dan tim fogging dari UPT Puskesmas Tlanakan.

Related posts