Pastikan Kesehatan Personil Pengamanan TPS Pada Pemilu Serentak 2024, Polres Pulang Pisau Gelar Pemeriksaan Kesehatan Dan Perlengkapan

 

Pulang Pisau – Dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS Pemilu serentak 2024, Personil Polri memerlukan Stamina yang ekstra. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan merupakan hal yang sangatlah penting bagi Personil Pengamanan.

Untuk mengetahui hal tersebut Sie Dokkes Polres Pulang Pisau melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan sekaligus membagikan vitamin kepada personil yang terlibat Pengamanan TPS Pemilu 2024 yang dilaksanakan di depan Loby Mapolres Pulang Pisau, Selasa (23/01/2024) Pagi.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan pada anggota yang terlibat Operasi pengamanan TPS Pemilu 2024 Supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat prima dan sigap.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi pengecekan tensi darah dan pemeriksaan kadar gula darah, kadar kolesterol, asam urat dan trigliserida anggota yang bertugas serta memberikan vitamin, petugas dari Sie Dokkes menyampaikan bahwa mayoritas anggota banyak membutuhkan multivitamin, karena jarang ditemui masalah kesehatan yang serius, rata–rata lemah, letih, lesu dan tensi darah kurang normal, karena tenaga yang dibutuhkan memang ekstra” ujar AKBP Mada.

“Semua personil pada pengamanan pemilu benar-benar membutuhkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat prima dan sigap.” Terangnya.

Ditambahkan Kapolres Pulang Pisau bahwa Apabila ada di antara Personil yang memiliki hambatan seperti sedang dalam keadaan sakit yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugas agar segera diganti dengan Personil yang siap agar pelaksanaan Pengamanan dapat berjalan lancar.

Kapolres Pulang Pisau bersama para Pejabat Utama melanjutkan pelaksanaan apel dengan melaksanakan pengecekan kelengkapan tiap Personil Pengamanan TPS seperti buku saku, tongkat T, borgol, senter, mantel/jas hujan, alat kesehatan (P3K) dan peralatan penunjang lainnya. (Humasrespulpis)

Related posts