Di Penghujung Tahun 2023, Prajurit Pasmar 3 Raih Juara Utama Turnamen Pencak Silat Open Gubernur Prov Papua Barat Daya

Sorong. Dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-1 Provinsi Papua Barat Daya, prajurit Pasmar 3 berhasil meraih juara utama dalam kejuaraan Turnamen Pencak Silat Open Piala Gubernur Provinsi Papua Barat Daya di Aula Klawaiso Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Jl. Tanjung Kasuari, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (28/12/2023).

Kejuaraan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Bapak Yusti Lamatenggo, S.I.P., diwakili Bapak Sudarsono ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 26 sampai dengan 28 Desember 2023 diikuti oleh 150 atlet dari 7 Perguruan Silat yang berada di wilayah Sorong maupun Papua Barat Daya.

Pada pertandingan final tersebut atlet Pencak Silat Pasmar 3 Serda Mar Bayu Maulana asal Batalyon Zeni 3 Marinir berhasil meraih juara 1 kelas C Putra setelah melewati pertandingan yang cukup sengit melawan Farhan Dwi Syahputra dari perguruan Pencak Silat PSHT cabang Kota Sorong dengan skor akhir 3-0.

Sementara itu, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menyampaikan prestasi yang membanggakan ini, akan menjadi pemicu semangat bagi prajurit Pasmar 3 untuk mampu berprestasi mengharumkan nama baik Satuan di masa yang akan datang.

Related posts