Melalui Jumat Curhat Kamtibmas, Personel Polsek Kisar Himbau Warga Bantu Polri Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

 

Pelopor Wiratama : Polres Maluku Barat Daya – Salah satu program yang dikemas Polri dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat guna mendukung Program Polri Presisi tahun 2023 yaitu dengan digelarnya program kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Kali ini Kepolisian Sektor Kisar melalui personelnya PS. Kanit Intel Bripka Andres Totomutu bersama 2 rekannya melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bersama warga di Pasar Rakyat Yotowawa Desa Wonreli Kecamatan Kisar Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 10.00 Wit pada Jumat pagi (22/12/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Bripka Totomutu mengajak warga bersinergi dengan Polri dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Desa, kemudian menyangkut maraknya pemberitaan melalui media massa terkait peristiwa penipuan dan penculikkan terhadap orang untuk diperdagangkan (TPPO), Polri menghimbau warga untuk mengawasi anak-anak mereka baik pada jam sekolah maupun ketika berada dirumah demi keamanan dan keselamatan anak-anak itu sendiri.

Selain itu Polri juga meminta warga apabila menemukan adanya kecurigaan terhadap gerak-gerik dari orang yang tidak dikenal diharapkan dapat melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas di Desa guna ditindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan dan masukkan warga terkait perkembangan situasi kamtibmas di Desa sekaligus dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri melalui evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ Pimpinan mengharapkan dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri dengan masyarakat melalui forum Curhat Kamtibmas kiranya dapat terbangun suatu kemitraan dengan masyarakat secara utuh dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang benar-benar aman dan kondusif, dengan demikian masyarakat dapat menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap kinerja Polri. ” tutup Kasi Humas.

Related posts