Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Latihan Mengemudi Darat Ranpur Kapa K-61 dan BTR 4

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan Latihan Dalam Dinas (LDD) dengan materi mengemudi darat Kendaraan tempur (Ranpur) Kapa K-61 dan BTR 4 di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (18/12/2023).

Sebelum pelaksanaan latihan mengemudi, terlebih dahulu prajurit menerima teori dasar mengemudi Kapa K-61 dan BTR 4 di garase Yonkapa 1 Mar yang disampaikan oleh Letda Mar Sugiyarto selaku instruktur mengemudi ranpur Kapa K-61 dan BTR 4. Teori tersebut perlu diberikan agar para prajurit mengingat kembali hal hal terkecil dalam prosedur mengemudi ranpur baik sebelum, saat mengemudi maupun setelah mengemudi.

Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Imran Yusuf, S.E , M.Tr.Opsla., menekankan kepada prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, serius, semangat, tanggung jawab dan paling utama dalam setiap kegiatan adalah faktor keamanan serta keselamatan, oleh karenanya tiap-tiap prajurit harus mematuhi prosedur latihan serta menjaga kedisiplinan di lapangan.

“Tujuan diselenggarakan latihan ini antara lain adalah untuk melatih keterampilan prajurit muda Yonkapa 1 Marinir, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai prajurit Kavaleri Marinir,” pungkasnya.

Related posts