Prajurit Brigif 2 Marinir Ikuti Apel Gelar Pengamanan Pemilu Tahun 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Prajurit Brigif 2 Marinir mengikuti apel gelar siaga pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2024 di Lapangan hitam Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Surabaya. Kamis (14/12/2023).


Apel gelar yang diambil langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto tersebut Brigif 2 Marinir mengeluarkan 3 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) yang terdiri dari SSY 1 dipimpin Danyonif 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, SSY 2 dipimpin Danyonif 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono dan SSY 3 dipimpin oleh Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi.

Kegiatan apel gelar yang juga dihadiri Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Mario Steven dan Pasops Letkol Marinir Agung Prasetyo tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel maupun material yang akan digunakan dalam pengamanan  Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2024.

Kesiapan pengamanan ini sangat penting, dikarenakan pesta demokrasi akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia, hal ini merupakan pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa dan negara, melihat pentingnya hal tersebut semua komponen bangsa tentunya harus memiliki kesiapan dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024.

Related posts