Dandim 1005/Barito Kuala Jadi Pemateri Sosialisasi Kesadaran Bela Negara

BARITO KUALA-PW: Komandan Kodim Letkol Inf Kadirman Gultom S.I.P memberikan Sosialisasi Wawasan Bela Negara Bagi Anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batola Jln. Jend. Sudirman Kel. Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.Senin(04/12/2023)

Sambutan Wakil Ketua DPRD Kab. Batola yang menyampaikan Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Pak Dandim yang sudah meluangkan waktunya untuk berhadir pada hari ini di ruangan kita. Mudah-mudahan acara sosialisasi pada hari ini adalah awal silaturahmi kita untuk ke depan di tahun 2024 dan selanjutnya akan kita laksanakan mungkin setiap bulannya untuk bekal pengetahuan kepada kita warga Negara Indonesia yang wajib kita melaksanakan bela negara ini. Karena NKRI adalah harga mati demikian yang dapat kami sampaikan nanti kami persilahkan kepada Pak Dandim untuk menyampaikan materi sosialisasi pada hari ini.

Dandim 1005/Barito Kuala Menyampaikan dengan materi Tugas Pokok TNI Sesuai Undang-Undang, UUD 1945 yang mengatur mengenai upaya Bela Negara, Sistem Pertahanan Semesta, Komponen Pertahanan Negara, Potensi SDM Pertahanan, Nilai-nilai Yang Dikembangkan Dalam Bela Negara, Bangsa Indonesia Kembali Menjadi Pancasilais

Kegiatan Sosialisasi Bela Negara kepada anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan tanggungjawab dalam diri masing-masing untuk menjaga kedaulatan negara dari potensi gangguan dari luar wilayah NKRI terutama di wilayah Kabupaten Barito Kuala.

Bahwa bela negara sebagaimana pada UU No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, Pasal 9 ayat (1) dapat dimaknai sebagai sebuah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan terhadap NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 demi kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut antara lain Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Inf Kadirman Gultom,S.I.P Pasi Ter Kodim 1005/Barito Kuala Kapten Caj Mahyuni Aziz
Wakil Ketua DPRD Batola Dra. Arfah, Para Anggota dan ASN DPRD Kabupaten Barito Kuala.(red/mask95)

Related posts