Kapolres Apresiasi Puluhan Lansia dan Anak Yatim di Ciamis Dapat Santunan Pada Peringatan HUT IPJI Ciamis Ke-3 dan IPJI Ke-23 TH

 

Ciamis, Jabar — PW.Kepala Kepolisian Resort Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro S.H.,S.I.K., M.T, menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun DPC IPJI Kabupaten Ciamis yang ke-3 dan IPJI ke-23 Tahun bertempat di Masjid Jamie Nurul Huda Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada DPC IPJI yang dinahkodai oleh Kang Rifai.
Diketahui bahwa IPJI yang didalamnya mewadahi para Jurnalis mempunyai tugas dalam memberikan edukasi kapada semua lapisan masyarakat melalui laman berita, baik media online maupun surat kabar.

Dia mengucapkan Selamat Milad untuk DPC IPJI Ciamis yang ke-3 dan IPJI ke 23 Tahun, mudah-mudahan media melalui wadah IPJI bisa lebih baik lagi dan bisa memberikan edukasi, hiburan sekaligus menentramkan hati Masyarakat kita semua.

AKBP Tony Prasetyo sangat mengapresiasi peryaaan milad IPJI mengangkat Tema Bersama IPJI Ciamis Wujudkan Pemilu 2024 Damai, Aman, Jujur Adil Langsung Umum Bebas Rahasia.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatanya kata AKBP Tony disalurkan kepada kegiatan yang sangat positif yaitu sosialisasi pemilu damai dan pelaksanaan bhakti sosial berupa santunan terhadap anak-anak yatim dan yatim piatu serta lansia.

AKBP Tony berpesan kepada bapak ibu serta seluruh masyarakat Kab.Ciamis, dalam menghadapi Pemilu tahun 2024, mari kita sukseskan dan pergunakan hak pilih secara baik, Insya Allah suara kita akan menentukan nasib bangsa paling tidak menentukan nasib anak kita kedepan, kalau bisa jangan golput, kemudian apapun pilihannya atau berbeda pilihan, berbeda pandangan tidak jadi masalah jangan jadikan baper atau gontok-gontokan., Ungkapnya.

“Kita semua tetap bersaudara walaupun beda pandangan, dalam kesempatan ini saya titip teman – teman IPJI Ciamis kedepan Insya Allah akan memberikan kontribusi yang positif dan jauh lebih baik sebagai kontrol sosial yang bisa menyejukan warga Tatar Galuh Ciamis khususnya,” Harapnya.

Kepala Desa Nasol Darisyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Ciamis beserta Kapolsek Cikoneng dan Jajaran serta ucapan terimakasih kepada rekan-rekan IPJI Ciamis yang telah menyelenggarakan kegiatan peringatan HUT IPJI diwilayahnya.

Kata Dia, kegiatan tersebut sangat positif dan baik, selain mengajak untuk mensukseskan pemilu 2024 yang Damai, Aman dan Kondusif, kegiatan tersebut juga di isi dengan santunan kepada anak-anak yatim, yatim piatu dan lansia.

Dia menjelaskan bahwa wilayah Desa Nasol merupakan wilayah yang berada dikaki gunung syawal dengan jumlah wilayah ada 10 Dusun dengan hak pilih sekira 6500 orang dan masyarakatnya mayoritasnya petani.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dan imbauan kamtibmas jelang pemilu 2024 dari bapak Kapolres menjadikan hajat demokrasi betul-betul jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia dan wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar hususnya Desa Nasol tetap Aman, Nyaman dan Kondusif.

Sementara itu Ketua DPC IPJI Kabupaten Ciamis Muhamad Rifa’i mengatakan “Alhamdulillah dalam kesempatan ini bapak Kapolres bisa hadir, saya mengucapkan terimakasih mudah – mudahan apa yang dikorbankannya baik waktu, tenaga pikiran mendapatkan pahala dan di balas oleh Allah SWT dengan pahala kebaikan,” Tuturnya.

Kata Dia, selama ini silaturahmi dan komunikasi antara IPJI Ciamis bersama Polres Ciamis, Kodim 0613/ Ciamis, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Pemkab Ciamis telah terjalin dengan baik dan berharap sesuai dengan tupoksinya masing – masing dapat menjadikan wilayah Kabupaten Ciamis jelang Pemilu 2024 tetap aman dan tetap kondusif dan kami Para Jurnalis yang ada di IPJI akan mengawal hajatan pesta demokrasi atau hajatan 5 tahunan tersebut, betul – betul Pemilu 2024 yang kondusif dan berintegritas.

Lanjut Rifa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Desa Nasol karena Desa Nasol Kecamatan Cikoneng, seperti yang disampaikan bapak kepala Desa Nasol merupakan wilayah yang begitu luas terdiri dari 10 Dusun dan hak pilihnya sekira 6500 orang, berharap dengan kegiatan ini dapat menyejukan hati masyarakat.

“Hadirnya Insan Pers dibawah naungan DPC IPJI Ciamis dapat mewujudkan impian masyarakat dalam mewujudkan Pemilu 2024 betul betul menjadikan Pemilu Jurdil, Luber, Bermartabat dan tetap Kondusif,” Ujar Ketua IPJI Ciamis yang akrab disapa Kang Rifa’i.

“Kami senantiasa mendukung serta akan membantu kepolisian Polres Ciamis menjelang Pemilu Tahun 2024 wilayahnya tetap aman tertib dan kondusif,” Tandasnya.

Jurnalis:Adyluhung

Related posts