KORPS MARINIR GELAR UPACARA BENDERA 17-AN

(Jakarta). Prajurit dan PNS Denma Mako Kormar serta Lanmar Jakarta melaksanakan Upacara Bendera 17-an di lapangan apel Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

Pada Upacara Bendera 17-an, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetiya Korpri. bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandenma Mako Kormar Kolonel Mar Andi Ichsan, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., CRMP.

Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang dibacakan Dandenma Mako Kormar meyampaikan dalam menghadapi situasi Nasional dan Dunia yang tidak menentu, kita perlu bersikap bijak dan bertindak secara efektif. Pertahanan dan keamanan Negara harus tetap menjadi prioritas utama, untuk itu saya mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI AL untuk terus meningkatkan Profesionalisme demi mewujudkan TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh.

Penekanan Bapak Kasal kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AL diantaranya 1. Selalu tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, 2. Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetiya Korpri bagi PNS, 3. Tetap waspada dan mawas diri terhadap setiap perusahaan dan perkembangan lingkungan sekitar, 4. Bijaklah dalam merespon berbagai informasi yang tersebar di media sosial dan yang terakhir, 5. Netralitas TNI merupakan komitmen dan wajib kita laksanakan tidak bisa ditawar. Junjung tinggi Netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang tahun politik 2024.

Related posts