Personel Polsek Serwaru Gatur Jalan, Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas Demi Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Pengguna Jalan

Polres Maluku Barat Daya – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, personel Polsek Serwaru selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas demi kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan.

Kegiatan Kepolisian yang diemban oleh personel Polsek Serwaru dengan menurunkan Aipda J. Hiariej dan 2 rekannya melakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di jalan bagi pengendara yang melakukan aktifitas serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain : Depan SMA Negeri 12 Serwaru, Depan CKN, Perempatan Mapolsek Serwaru dan Gapura Timur Desa Tutukey Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pada Selasa pagi (24/10/2023).

Selain itu personel Polsek Serwaru membangun komunikasi publik dengan warga yang berkendara dan mengingatkan warga untuk mematuhi aturan berlalu lintas dalam hal menggunakan helm serta mempersiapkan surat-surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK) pada saat akan melakukan aktifitas berkendara dijalan raya, hal ini dimaksudkan sebagai jaminan kelengkapan kendaraan bermotor apabila sewaktu-waktu mengalami resiko kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan pengaturan lalu lintas adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polri dengan maksud untuk memperlancar arus lalu lintas serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“ Kegiatan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas oleh personel Polri adalah merupakan bentuk Harkamtibmas di bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, melalui komunikasi dalam bentuk himbauan dan sosialisasi Kamseltibcarlantas yang dibangun oleh personel Polri kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan korban Fatalitas.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri pada wilayah Kepolisian Sektor yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Related posts