Siapan Lahan Pertanian, Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Bajak Sawah Milik Warga Binaan

PAMEKASAN PW – Serda M. Zuhri Babinsa Ponjenan Koramil 0826-11 Batumarmar membajak sawah yang akan di tanami Bawang Merah milik Saleh warga binaan Dusun Tretah Dejeh, Desa Ponjenan, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap petani bawang yang ada di Desa Ponjenan yang merupakan warga binaan.

Serda M.Zuhri mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk membantu warga binaan juga sebagai bentuk dukungan terhadap petani bawang yang ada di wilayah binaannya dalam meningkatkan ketahanan pangan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap petani bawang serta untuk mendorong agar dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah,”tutur Serda M. Zuhri.

“Sebagai TNI selain bertugas untuk menjaga pertahanan negara juga mempunyai tugas untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan,”ucapnya.

Sementara itu Saleh petani Bawang sangat senang dan berterimakasih, ia tak menyangka bahwa Babinsa sangat lihai dalam membajak sawah.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu para petani disini, saya juga kaget kok pak Babinsa sangat lihai dalam menggunakan Hand Traktor, terus terang kami merasa sangat terbantu dan sekali lagi terima kasih pak Babinsa yang telah membantu membajak sawah kami, Ujarnya.

Related posts