Personel Polsek Sebangau Kuala Selalu Sosialisasikan Warga Agar Tidak Lakukan Pembakaran Hutan Maupun Lahan

 

Polres Pulang Pisau – Memasuki awal tahun 2023, Personel Polsek Sebangau Kuala Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, gencar melakukan sambang ke warga masyarakat Kec. Sebangau Kuala untuk menyampaikan himbauan agar tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan Rabu (04/10/2023).

Melalui kegiatan sambang dan penyampaian imbauan yang secara rutin dilakukan, Polsek Sebangau Kuala berharap dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kecamatan Sebangau Kuala.

Kapolres Pulpis AKBP Mada Ramadita, S.I.K. melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Suripno Mulyono. menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk merangkul masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan di awal musim tahun 2023 ini.

Dalam kegiatan yang dilakukan, personel polsek juga menghimbau dan mengajak langsung warga Kec. Sebangau Kuala agar membantu Polsek dalam mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah karhutla.

“Kami berharap imbauan yang disampaikan oleh personel polsek Sebangau Kuala baik secara langsung maupun menggunakan spanduk untuk mencegah terjadinya Karhutla dapat diterima dengan baik oleh warga Kecamatan Sebangau Kuala,” tutup Kapolsek.

Related posts