Prajurit Menbanpur 1 Marinir Laksanakan Upacara Hasta Pora

Kendal, PW: TNI AL, Pasmar 1. Minggu (01/10/2023). Guna menjaga tradisi Khas TNI Angkatan Laut, Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar) mendukung kegiatan Upacara Hasta Pora pernikahan Praka Marinir Hari Purnama dengan saudari Martukhah Salwa Hanum, S.T.r.,Keb., yang berlangsung di Desa Krompaan RT 02 RW 02 Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Tradisi ini merupakan acara dimana kedua mempelai akan melewati Gapura Kehormatan yaitu Gapura Hasta dan dilakukan oleh rekan-rekannya yang masih lajang dengan formasi bersaf saling berhadapan berbentuk lorong dengan melakukan penghormatan militer. Ini merupakan lambang kehormatan bagi kedua mempelai yang memasuki gerbang kehidupan rumah tangga secara simbolik yang melambangkan bahwa kedua mempelai siap menjalani gerbang hidup bersama.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pernikahan ini adalah Pama Kima Menbanpur 1 Mar, Letda Mar Catur Prasetiyo Wibowo dan didampingi Ny. Lydia Herlina, S.E.

Letda Mar Catur Prasetiyo Wibowo, selaku Irup mengucapkan selamat berbahagia kepada Praka Marinir Hari Purnama  karena telah melewati masa lajangnya, semoga menjadi pasangan yang sakinah mawadah dan warohmah. Pada acara tradisi pernikahan tersebut dapat terlaksana dengan aman dan lancar diakhiri dengan foto bersama.

Related posts