Tim Audit Itwasda Polda Maluku Lakukan Audit Kinerja Tahap II T.A 2023 di Polres Maluku Barat Daya

 

Polres Maluku Barat Daya – Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Maluku kembali mendatangi Bumi Kalwedo, kedatangan kali ini dalam rangka menggelar kegiatan audit kinerja tahap II tahun anggaran 2023 yang berlangsung di Mapolres Maluku Barat Daya pada Rabu siang (20/09/2023).

Kegiatan audit kinerja yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 Wit tersebut bertempat di ruang loby Polres Maluku Barat Daya, Hadir dalam kegiatan tersebut Tim audit antara lain Ketua Tim Irwasda Polda Maluku Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, S.I.K.,M.M. selaku penanggung jawab dengan didampingi oleh Irbid 2 Itwasda AKBP. Denny Nanlohy, S.H, M.H dan Parik 3 Itbid 2 Itwasda Kompol Bachri Hehanussa, S.E, M.Si selaku anggota pemeriksa bidang Logistik, Parik 3 Irbid 2 Itwasda Kompol Arie E. Undap selaku pemeriksa bidang Opsnal, Parik 3 Itbid 1 Iptu Pillianta J. Siahaya selaku Sekretaris pemeriksa bidang SDM, Auditor 2 Itbid 2 Itwasda Kompol Welhelmus B. Minanlarat, S.H selaku anggota pemeriksa bidang Garkeu dan Banum Itbid 2 Itwasda Brigpol Bill R. Wattimury selaku anggota Operator.

 

Pada kesempatan ini hadir pula Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K didampingi Waka Polres MBD Kompol Djesy Batadidamping bersama peserta Auditi antara lain para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh Kapolsek jajaran beserta bintara admnistrasi.

Sebelum melakukan pelaksanaan kegiatan audit, Irwasda Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, S.I.K, M.M. memberikan arahan serta mengatakan, Pertama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres dan seluruh anggota dimana dengan adanya penyambutan Tim kami di Polres MBD.

“ untuk rekan-rekan sekalian saya hanya mau menekankan terkait pelaksanaan kegiatan Audit, kami mohon dari keterbukaan rekan-rekan sekalian dalam pelaksanaannya dan saya harapkan pada setiap satker ketika pelaksanaannya harus perwiranya yang menghadap tim audit sebagai objek pemeriksaan, untuk pelaksanaan audit sendiri sudah menjadi hal yang rutin sehingga kami dapat meluruskan hasil dari kinerja kita. “ tutur Irwasda.

Lebih lanjut Irwasda menjelaskan, Temuan yang kami dapat bukanlah suatu kelemahan, bukanlah suatu kekurangan yang terjadi di Polres MBD tapi kami ada disini adalah untuk memperbaiki bagaimana mekanisme pengelolaan anggaran dan kegiatan yang sudah ditentukan dalam DIPA tahun 2023 sudah berjalan dengan baik ataukah tidak, apabila menemukan kesalahan maka akan diperbaiki agar di tahun 2024 tidak akan terjadi kesalahan lagi.

“ Jadikan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi untuk memperbaiki kinerja rekan-rekan sekalian baik pada bidang Operasional, Sarpras dan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga kedepannya dapat tercipta pelayanan kinerja yang prima. “ tandas Irwasda.

Usai pengarahan oleh Irwasda dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K yang mengatakan, kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Audit Itwasda Polda Maluku bersama seluruh Tim untuk melakukan audit kinerja tahap II di Polres Maluku Barat Daya.

Kapolres juga menambahkan, untuk itu kepada seluruh peserta dari masing-masing satuan kerja yang akan mengikuti kegiatan pemeriksaan ini agar mendukung dan membantu terselenggaranya seluruh proses pelaksanaan audit kinerja dengan memberikan dokumen atau data-data yang sebenarnya sehingga pelaksanaan audit ini dapat mencapai tujuan dan menjadi bahan bagi pimpinan pada tingkat Polda dan tentunya lagi agar kinerja kita ke depan ditahun berikutnya akan jauh lebih baik lagi.

“ Kami siap menerima masukan, arahan dan bimbingannya, semoga dengan kegiatan audit ini kiranya kedepannya capaian kinerja dari Polres MBD dan Polsek jajaran semakin lebih baik “ ujar Kapolres.

 

Kegiatan berlanjut dengan pemeriksaan oleh Tim Audit yang membagi tempat pemeriksaan menjadi 3 bagian kepada para peserta Auditi dari masing-masing satuan kerja meliputi bidang Operasional, Sarpras dan Sumber Daya Manusia (SDM). –

Related posts