Antisipasi Banjir Di Musim Hujan, Sertu M. Hasan Bantu Warga Buat Plengsengan

PAMEKASAN PW – Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan, Sertu M. Hasan membantu warga di wilayah binaan dalam rangka membantu pengerjaan plengsengan bertempat di Dusun Barat, Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (05/09/2023).

Sertu M. Hasan mengatakan bahwa proyek plengsengan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir yang dapat merendam rumah-rumah warga karena hal ini merupakan ancaman serius di musim hujan.

“Tindakan pencegahan seperti ini sangat berharga, Selain melindungi warga dari bahaya banjir, proyek plengsengan juga bertujuan untuk menjaga stabilitas tanah di Desa Ceguk,”ujar Sertu M. Hasan.

Disamping itu, Sertu M. Hasan juga menyoroti bahwa selain potensi terjadinya banjir, longsornya tanah juga dapat berdampak merusak infrastruktur dan mengancam keselamatan warga di sekitarnya.

“Saya harapkan tindakan antisipasi seperti ini tidak hanya berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di wilayah, tetapi juga melindungi keselamatan masyarakat,”tambahnya.

“Selain itu, selaku aparat kewilayahan kami akan turut berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan,”pungkasnya.

Related posts