Peduli Anak Stunting Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Cek Langsung Bersama Bidan Desa

PAMEKASAN PW – Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan, Koptu Imam Hambali, bersama Bidan Desa Pal Daya, Reni Puji Astuti, S. Keb. dan petugas dari Puskesmas Palengaan Moh Syafiudin melakukan kunjungan ke anak-anak yang mengalami stunting di Dusun Kembang 1 Desa Pal Daya, Kecamatan Palengaan, pada Jum’at (01/09/2023).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memantau perkembangan anak-anak stunting yang tinggal di Desa Pal Daya.

Koptu Imam Hambali menjelaskan bahwa kunjungannya bersama Bidan Desa dan petugas dari Puskesmas adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi anak-anak stunting di wilayahnya.

“Kami melakukan kunjungan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masalah stunting yang ada di Desa Pal Daya,” ujar Koptu Imam Hambali.

“Kehadiran kami di sini memungkinkan kami untuk memantau perkembangan anak-anak tersebut secara langsung, sehingga kami dapat terus mengikuti perkembangan mereka,” tambahnya.

Selama kunjungan, Bidan Desa juga memberikan himbauan kepada para orang tua untuk selalu menjaga pola makan anak-anak mereka, dengan memberikan makanan yang bergizi.

“Kami ingin mengingatkan pentingnya pola makan yang sehat. Orang tua harus selalu memberikan makanan yang bergizi kepada anak-anak mereka. Jika ada masalah atau pertanyaan seputar gizi anak, kami selalu siap membantu dan memberikan konsultasi melalui bidan atau Puskesmas,” pesan Reni Puji Astuti selaku Bidan Desa Pal Daya.

Dalam kunjungan tersebut, ada empat anak yang menjadi sasaran pemantauan, yaitu Gibran Arfan, Alfi Karimatul, A. Azildan Taufan, dan M. Zainal Abidin. Upaya ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup mereka melalui perhatian dan perawatan yang tepat.

Related posts